Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Penyebab Tidak Bisa Update Google Chrome Android dan Cara Mengatasinya

 tidak bisa update google chrome android


Ada beberapa penyebab kenapa tidak bisa update Google Chrome android, sebagian besar pengguna android pasti pernah merasakan tidak bisa update aplikasi ini. Jika pengguna mengalami hal ini, pastikan penyebab yang terjadi kenapa tidak bisa melakukan pembaharuan di Google Chrome.

Pastinya jika Google Chrome melakukan update menjadi versi terbaru, pengguna akan merasa nyaman saat menggunakan aplikasi ini. Fitur yang ada semakin lengkap sehingga pengguna dapat leluasa untuk mencari sesuatu di aplikasi ini.

Jika aplikasi Google Chrome tidak bisa melakukan pembaharuan, hal tersebut akan menghambat dan membuat Google tidak aman. Simak selanjutnya di bawah ini. 

Penyebab Google Chrome Tidak Bisa Melakukan Update

Jika aplikasi Google Chrome pada android pengguna tidak bisa melakukan update, mungkin saja ada beberapa penyebab utama yang terjadi. Pengguna harus mengetahui terlebih dahulu penyebab yang terjadi kenapa Google Chrome tidak bisa melakukan update, diantaranya:

1. Koneksi Internet Lambat

Penyebab utama yang mungkin saja bisa terjadi dan menjadi permasalahan umum yaitu koneksi internet yang lambat atau tidak stabil. Hal ini dapat menyebabkan Google Chrome tidak bisa melakukan pembaharuan. 

Bahkan bukan hanya Google Chrome saja, aplikasi lain akan gagal untuk mengupdate jika koneksi internet pada android tidak stabil. Pastikan koneksi internet stabil jika pengguna melakukan pembaharuan pada sejumlah aplikasi, terutama aplikasi Google Chrome. 

2. Tidak Cukup Ruang

Penyebab selanjutnya yang bisa terjadi yaitu kapasitas penyimpanan pada android tidak cukup. Biasanya aplikasi yang di update akan memiliki kapasitas tinggi atau dapat memenuhi memori Hp yang tersisa. Sehingga hal ini berpengaruh pada aplikasi lain yang ingin di update.

Sebelum melakukan update aplikasi, pastikan pengguna mengecek memori Hp yang digunakan. Jika dirasa memori penuh, pengguna bisa menghapus beberapa data tidak penting yang ada di Hp. Jika sudah, pengguna dapat melakukan update pada aplikasi Google Chrome dengan lancar.

3. Data Cache Menumpuk

Penyebab ketiga yang bisa saja terjadi yaitu data cache pada android menumpuk, semakin sering aplikasi digunakan maka data cache akan terus menumpuk. Sebelum melakukan pembaharuan pada aplikasi, pastikan data cache sudah dihapus atau dipindahkan jika sekiranya data itu penting.

Jika sudah, pengguna dapat melakukan update pada aplikasi Google Chrome dengan lancar dan tanpa hambatan. Pengguna harus memastikan jika data cache benar-benar sudah dihapus atau dipindahkan semua agar aplikasi berhasil di update.

Cara Mengatasi Google Chrome Tidak Bisa Melakukan Update

Selain penyebab kenapa tidak bisa update Google Chrome android, tentunya pengguna juga harus bisa mengatasi penyebab tersebut. Cara ini harus pengguna ketahui agar tidak salah langkah untuk mengatasi jika Google Chrome tidak bisa diupdate saat itu. 

Berikut langkah untuk mengatasi tidak bisanya aplikasi Google Chrome di update pada android. Simak caranya berikut ini:

  • Periksa koneksi internet. Cara pertama yang harus dilakukan yaitu periksa koneksi internet pengguna sebelum melakukan pembaharuan aplikasi. Pastikan koneksi internet stabil untuk melakukan update aplikasi Google Chrome di android.

  • Hapus data di Play Store. Cara kedua ini bisa dilakukan jika ruang aplikasi penuh, pengguna bisa menghapusnya melalui aplikasi Play Store atau pengaturan android.

  • Bersihkan data Google Chrome. Selanjutnya sebelum melakukan pembaharuan aplikasi Google Chrome, pastikan data pada Google Chrome sudah terhapus. Hal ini bisa berpengaruh berhasil atau tidaknya aplikasi melakukan pembaharuan.

Itulah beberapa penyebab tidak bisa update Google Chrome android dan cara mengatasinya. Pastikan pengguna periksa terlebih dahulu koneksi internet dan memori untuk memperlancar aplikasi yang ingin di update.

Post a Comment for " Penyebab Tidak Bisa Update Google Chrome Android dan Cara Mengatasinya"