Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

5 Aplikasi Mirroring Android ke Laptop Terpopuler dan Banyak Digunakan

 aplikasi mirroring android ke laptop


Ingin menikmati sensasi bermain game Android dengan tampilan yang lebih besar? Caranya mudah, pakai saja aplikasi mirroring Android ke laptop. Tidak hanya bermain game, banyak fitur keren lainnya yang bisa digunakan, seperti sharing data, membaca dokumen, atau hanya menonton video.

Ada banyak aplikasi mirroring Android yang digunakan dengan mudah. Sebagian bisa diunduh secara gratis di Playstore, namun ada pula yang berbayar. Beberapa contoh aplikasi mirroring android yang populer saat ini sebagai berikut:

1. Screen Mirror

Aplikasi mirroring Android yang pertama bernama Screen Mirror. Dirilis pertama kali pada 21 Juni 2017 oleh developer ZipoApps. Hingga saat ini, Screen Mirror sudah diunduh lebih dari lima ribu kali oleh pengguna Android.

Screen Mirror di desain dengan tampilan yang friendly sehingga memudahkan pengguna baru dalam mengoperasikannya. Namun yang perlu diperhatikan versi Android yang bisa mensupport penggunaan aplikasi ini adalah Android versi 5.0 atau lebih.

2. Vysor

Resmi dirilis pada 3 Juli 2016, Vysor sudah menjadi primadona di kalangan aplikasi mirroring. Sudah diunduh lebih dari satu juta kali, aplikasi buatan ClockworkMOd ini berulang kali mengalami penyempurnaan. 

Aplikasi ini memiliki berbagai keunggulan. Keunggulannya adalah tidak harus terhubung jaringan WiFi, koneksi sambungan cepat, bisa merekam video dan melakukan screenshot saat mirroring.

3. AirDroid

Berbeda dari aplikasi kompetitornya, AirDroid tampil dengan fitur utama yang lebih beragam. Tidak ada berfokus pada fitur mirroring, aplikasi buatan Sand Studio ini juga dilengkapi dengan fitur unggulan lain.

Diantaranya adalah transfer berkas, sinkronisasi SMS, kendali kamera jarak jauh serta melakukan panggilan telepon via PC. Airdroid telah diunduh oleh lebih dari sepuluh juta kali dan bisa digunakan pada tipe android 4.4 ke atas. 

4. Mobizen

Salah satu aplikasi mirroring Android ke laptop yang didesain khusus untuk gamers adalah Mobizen. Dirilis pada 9 Mei 2012, Mobizen sudah diunduh lebih dari seratus juta kali oleh pengguna Android. Pernah terpilih sebagai aplikasi terbaik tahun 2016 oleh Google.

Kelebihan lain aplikasi ini adalah bisa merekam layar FULL HD (FHD) dengan resolusi 1440P, facecam, serta fungsi pengeditan gambar dan video. Pada versi terbarunya, kapasitas penyimpanan file hasil rekaman diperbesar hingga mencapai 3.8 Gbyte.

Selain berfungsi sebagai aplikasi mirroring pada umumnya, Mobizen juga memiliki nilai plus pada akses kontrol mouse dan keyboard untuk smartphone. Namun, aplikasi ini juga memiliki kekurangan yakni sedikit rumit untuk pengguna awam. Serta penggunaan gratis (triall) hanya berlangsung dua hari.

5. ApowerMirror

Aplikasi screen mirroring buatan developer Apowersoft ini hadir sejak tahun 2016. Hingga saat ini sudah diunduh lebih dari sepuluh juta kali di Playstore. Memiliki ukuran 32,37 MB, tergolong ringan dibanding aplikasi kompetitornya. 

ApowerMirror bisa digunakan pada Android type 5.0 ke atas. Tidak hanya mirroring dari smartphone ke laptop, ApowerMirror juga bisa menyambungkan ke smart TV atau sebaliknya. 

Fitur keren yang menjadi sorotan lainnya adalah bisa mentransmisikan audio saat melakukan screen mirroring. Kontrol layar penuh dengan mouse dan keyboard juga menjadi nilai plus, terutama saat bermain game.

Itulah 5 aplikasi mirroring Android ke laptop yang bisa dijadikan referensi untuk digunakan. Selain fungsi utama sebagai aplikasi mirroring, beberapa aplikasi juga sudah dibekali dengan fitur-fitur tambahan yang pasti sangat berguna.

Mode triall ataupun berbayar memiliki kelebihan dan kekurangan , jadi pilihlah aplikasi sesuai kebutuhan. Dengan adanya informasi ini dapat membantu siapa saja yang ingin menggunakan aplikasi untuk mirroring.

Post a Comment for "5 Aplikasi Mirroring Android ke Laptop Terpopuler dan Banyak Digunakan"